Mushaf Sebagai Kado Istimewa


Sebuah Mushaf Al-Quran dari Hamba Alloh

Ibu ku telah memesankan Mie Bakso yang berjualan setiap hari di depan rumah. Ia 3 minggu waktu yang cukup lama bertahan di Kota Metro. Sambil menyantap makanan yang lumayan nikmat Ayah ku datang setelah berikhtiar seharian penuh, tetap dengan senyum itu khas bagi ku. Senyum seorang ayah untuk seorang putranya. Harapan dan kebanggaan beliau. Masih terlihat semangat muda yang membara diwajahnya yang tak pernah kendur dan itu selalu berarti saat ku pulang. Motivasi Terindah ku Ayah. Karena engkau berdualah itu menjadi senjata yang berarti saat menuntut ilmu di Metro.

Kumandang adzan pun memecahkan obrolan ku dengan kedua orang tua ku sayang, yang tlah memberikan yang terbaik demi anak-anaknya. Mandi, karena badan terasa gatal setelah seharian melakukan aktivitas dari mulai senam pagi, kuliah dan sempat juga menjenguk dosen ku yang sedang sakit. Cepat sembuh ya Pak Dosen ku. Setelah solat magrib di rumah, kemudian ku membalas beberapa sms temen-temen, ada yang mengucapkan ulang tahun, menanyakan kabar…? Tmn yang menanyakan tugas atau yang cuma mau sms aja dan minta pendapat dari ku.

Bangun pagi, sejuknya udara hari ini memang luar biasa setelah melaksanakan ibadah wajib ku melihat berita olahraga adalah kegiatan pertama hari itu. Teringat ku akan pakaian yang ku bawa dari Metro yang masih dalam keadaan “Kotor”, iya baju putih, celana putih dan sepasang seragam lengkap pramuka merupakan pakaian pendidikan ku di PGSD UPP Metro. Alangkah terkejutnya ketika ku lihat sebuah kado berwarna kuning yang berada di dalam tas. Kado siapa? Untuk Siapa? dan Apa isinya???

Semua hal ini hanya menjadi pertanyaan di dalam hati kecil ku. Jelas bukan dari ibu dan bapak apalagi dari tetangga, sedangkan waktu di kampus tidak ada satu pun temen yang memberikan kado secara langsung. Luar biasa, SubhanallahMushaf Alquranul Karim yang dibungkus kertas warna kuning untuk ku yang sudah lama ingin ku miliki.

Secarik kertas bertuliskan :
AssalamualaikumAf1. sebelumnyaSemoga barang ini BERMANFAATDARI hamba ALLOH. Wassalam… Jangan suka Bengong “SEMANGAT”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s