Motivasi Diri


Walaupun batu karang tampak kokoh di tepi lautan sedikit demi sedikit akan terkikis oleh deburan sang Ombak. Begitu pula hati manusia lama-kelamaan akan tercemari oleh keburukan jika tidak pernah berusaha menggapai bahkan melihat kebaikan. Oleh karena itu, berusahalah sekuat tenaga dan penuh keikhlasan untuk selalu menaati perintah-Nya dan menjalankan sunah Rasul karena hakekatnya kebaikan adalah segala yang berasal dari-Nya.

Seorang Salaf pernah berkata: ” Saya heran terhadap orang yang senang ketika dipuji padahal pujian itu tak ada pada dirinya dan saya heran terhadap orang yang marah ketika diingatkan salahnya padahal kesalahan itu nyata pada dirinya “.
Beruntunglah orang yang sibuk mencari aib sendiri sehingga dia menahan diri untuk menggunjing, mencela, dan melecehkan orang lain. Dan celakalah orang yang sibuk dengan aib orang lalu melupakan aib sendiri.

Ibnu Mas’ud ra. Nabi Muhammad Saw, bersabda Tidak akan masuk surga orang yang di hatinya terdapat kesombongan, walau hanya sebiji sawi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s