Mahaban Ya Ramadhan


Marhaban Ya Ramadhan… Puasa tahun ini lebih nikmat dan lebih bersemangat dalam menjalankan rukun Islam yang keempat. Malam sabtu ramai sekali orang berangkat ke masjid, mushola dan surau untuk menjalankan shalat isya dan shalat tarawih secara berjamaah. Sangat antusias sekali, mungkin hanya diawal minggu pikir ku setelah masuk minggu ke dua masjid dan mushola sudah sepi kembali. Tapi semoga pemikiran ku itu salah besar, selamanya masjid, surau dan mushola ramai untuk menyebut asama Allah Azzawazala.

Puasa pertama yang jatuh hari sabtu 22 Agustus 2009 atau 5 hari tepat setelah negara RI merayakan hari milad yang ke-64. Waktu sahur pun tiba bersama keluarga, saya dan seluruh keluarga menyantap hidangan seadanya agar besok mampu berpuasa seharian. Perasaan gembira meliputi diri karena dapat bertemu dengan ramadhan yang penuh hikmah dan ampunan. Ya Allah jadikanlah ramadhan ini lebih baik dari ramadhan sebelumnya, amien.

Ana tuliskan dalil ini sebagai pemotivasi diri dan teman-teman agar tidak meninggalkan ibadah yang hanya Allah SWT., yang akan memberikan pahalanya. Dalilnya termaktub dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 183.

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” Q.S. Al-baqarah : 183

Terkadang hati ini sedih dan ingin marah. Tatkala masih saja melihat hamba Mu Ya Allah yang tidak berpuasa lalu terbesit rasa di hati dalam bentuk pertanyaan ” Mengapa banyak orang Islam atau moslim, berKTP Islam tidak menunaikan ibadah puasa yang hanya datang setelah 11 bulan. Apakah mereka tidak sadar berapa banyak kerugian atas pilihan yang salah tersebut. Nauzubillah… Ana tidak mau menghakimi orang yang belum mau berpuasa tapi sudah sewajarnya kita saling mengingatkan. Bukankah agama kita adalah rahmatan lil alamin.

Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita dan orang yang belum menjalankan ibadah puasa segera menyadari kesalahan serta cepat bertaubat. Semoga kita mendapatkan segala rahmat dan hidayah dari bulan Ramadhan tahun ini. Amien..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s