Ketika Perubahan Terjadi,,


Sudah tiga tahun menempuh pendidikan di perguruan tinggi, banyak kisah dan kejadian yang tidak bisa dilupakan tentunya. Setelah lulus sekolah tahun 2006 dan baru masuk kuliah tahun 2007. Lumayan telat sich tapi selalu begitu seperti masa kecil ku, masuk setelah 1 tahun lebih harus menunggu dulu.
Dimulai waktu masuk SD umur 6 tahun tapi karena dekat dengan ibu harus ditemani setiap ikut sekul bahkan masuk kelas juga akhirnya sepakat berhenti 1 tahun. Masuk 7 tahun itu pun karena ada teman yang dekat rumah juga skul kelas 1 bareng dari SD sampai SMP. Walo SMA ga bareng tapi masih sahabatan sampai sekarang.

Sekolah dasar merupakan awal yang sangat menakutkan bagi diri ku mungkin itulah kesimpulan ku. Ketidak beranian mental untuk bergaul dengan teman-teman membuat ku minder walo aku anak seorang guru di SD tersebut hehehe… Malu ya kalo diinget-inget, setiap hari bangun kesiangan setiap hari sudah hal wajar karena rumah ku berdekatan dengan sekolah. Jam 7 bangun, bahkan tak jarang berjalan di belakang guru ku yang berjlan masuk ke kelas. Tahu ga ya Pak Guru sayang? Sampai skarang sudah sedikit hilang sich..

Kenapa di SD ku paling penakut ga’ tau? Yang pasti nakal tak bertanggung jawab hehe.. contohnya menggangu orang lain, suka mengejek nama orang tua teman, berantem dengan teman sendiri ma kakak tingkat juga dan akhirnya tidak berani berangkat skul karena takut ketemu mereka. Tapi tak ada hal yang berkesan dipendidikan tingkat dasar ku kecuali bermain bola dan pernah ikut pramuka kemah di kwaran, walau ku masih kelas 3 pengalaman pertama. Mungkin dari pramuka dan sepak bola diri tumbuh menjadi individu sekarang ini. SD awal namun mengesankan kesan peertama.

Selesai itu skul di SMP Negeri, masih belum berani dan penakut. Ya hari-hari awal sudah dihukum karna mainan pintu gerbang SMP. Karena tidak boleh melihat pertandingan sepak bola ditingkat kecamatan. Hahaha..coba waktu itu guru ngerti kalo kita ingin jadi supporter tentu pintu dorong itu tidak kita dorong maju mundur begitu. Benar ga friend2 SMP? Maafkan kami ya bu dan pak guru.
Bertemu dengan guru SMP yang luarrr biasa dan senantiasa membimbing kita dan mengajarkan ilmu yang bermanfaat di masa akan datang. Prestasi di SMP? Ga ada… nihil alias masih nol besar. Kelas dua ikut OSIS, ROHIS kalo pramuka sudah dari kelas satu. Hal yang tak terlupakan ketika suruh sambutan acara perpisahan kakak kelas menyampaikan sambutan dari adik kelas. Ternyata berani juga tampil. SMP aneh : lutcu dan unic. Tapi tidak terlupakan

Berbeda dengan SMA. Baru awal ikut MOS SMA sudah ketemu kakak tingkat yang seremm waktu SMP. Wah jadi takut lagi, TRUS-terus takut? Kapan beraninya! berarti sama aja masih penakut. Ketakutan diri ini adalah tidak berani mengatakan hal-hal baru atau sebuah ide dan gagasan yang beda. Kurangnya kemampuan diri dalam bersosialisasi dan pengalaman senantiasa berpengaruh bagi setiap orang, itu pastinya. Belum ada yang istimewa dalam hal prestasi di SMA.

Selama SMA VAKUM hanya main bola, tidak ada kreativitas. Lebih banyak aktivitas waktu di SMP dihabiskan main dan game Playstation. Setelah sudah hamper tiga tahun belajar tidak banyak pengetahuan yang dapat ku kumpulkan. Dan itu menjadi semangat agar kelak tak menyiakan waktu. Tapi dilain hal lumayan juga punya banyak teman sahabat karena suka main itu jadi lumayan teman lebih banyak. Yah, begitu akrab dengan teman sekelas yang main bareng.

Belajar dari yang baru bukan berarti kita melupakan yang lama. Tapi menjadi pelajaran masa lalu untuk kecemerlangan masa depan. So, tak Ada hal baru di SMA jalani saja dan jadikan kekurangan ini menjadi kumpulan semangat agar lebih baik lagi. Penyesalan diakhir, prestasi belajar turun tapi semua kan ‘gak harus selalu jadi yang baik…dan

Yang terbaik itu perubahan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s